Written By PIK R SEKARTAJI SMKN 3 KDR on Jumat, 21 April 2017 | 19.59

Di era globalisasi sudah serba digital. Memang tidak bisa dipungkiri seiring berkembangnya teknologi yang semakin cepat. Sekarang ini sudah serba online dan serba cepat. Dari keadaan yang semakin canggih, jika kita tidak bisa memanfaatkan atau terlibat, kita bisa saja semakin tertinggal.


Dari sebuah sosial media, saya pernah membaca kutipan dari seorang. “Pemilik Bisnis yang tidak bisa memanfaatkan Teknologi, maka bersiap-siaplah terlindas perubahan.” Dari kutipan tersbut kita bisa mengartikan bahwa seorang pemilik bisnis yang tidak bisa memanfaatkan teknologi akan bersiap tertindas perubahan. Contohnya adalah saat ini sudah marak toko-toko online, bahkan dengan menawarkan berbagai model jenis produk dan kemudahan transaksi. Itu berdampak pada toko-toko konvensional, karena mereka bisa kehilangan pelanggan. Karena ada yang lebih mudah dan lengkap. Selain itu, faktor pemasaran juga berpengaruh. Dengan adanya teknologi para pelaku usaha akan lebih mudah memasarkan produknya melalui media sosial, iklan di sebuah web atau lainya. Dengan begitu, para pengguna teknologi internet akan mengetahuinya dengan cepat, bukan hanya daerah lokal, bahkan nasional, maupun masyarakat internasional bisa mengetahuinya.



Mungkin dengan ini, saya bisa memotivasi para pemuda khususnya. Bahwa teknologi semakin lama semakin canggih, semakin cepat dan semakin dibutuhkan.Apalagi Indonesia akan menghadapi bonus Demografi yang terjadi puncaknya pada 2045 mendatang. Bukan tidak mungkin bisa malah membawa bencana, jika kita benar-benar bisa memanfaatkan dengan baik, malah akan menjadi sebuah keberuntungan, dan salah satu solusinya adalag dengan pemanfaatan teknologi. Maka dari itu, jangan sampai kita ketinggalan teknologi. Mungkin bukan hanya itu, jangan sampai kita menjadi konsumen teknologi terus, kita harus bisa terlibat dalam Perkembangan kemajuan teknologi ini. Contoh sederhana saja, kita masih mengimpor kendaraan dari jepang, padahal jika kita bisa memproduksi sendiri. uang yang dibelikan kendaraan tersebut tetap ada di Indonesia dan tidak keluar ke negara lain. Yang artinya apa?. Ekonomi negara kita bisa mengingkat. Dari peningkatan ekonomi tersebut, kita bisa mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia. Dan siap menghadapi Bonus Demografi mendatang.

G+

Anda baru saja membaca Pemanfaatan Teknologi Untuk Menghadapi Bonus Demografi yang disusun oleh PIKR SEKARTAJI

0 komentar:

Posting Komentar

PIKR SEKARTAJI © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger