Written By PIK R SEKARTAJI SMKN 3 KDR on Jumat, 21 April 2017 | 20.50

Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia yang harus dikelola dengan baik agar berkualitas sehingga menjadi bonus demografi. Oleh karena itu pada periode tersebut harus dijadikan sebagai periode investasi besar-besaran di bidang sumber daya manusia untuk membangkitkan generasi emas Indonesia. Investasi sumber daya manusia akan dapat diwujudkan melalui peran strategis pembangunan bidang ppendidikan dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pendidikan merupakan suatu investasi SDM (human capital investment) sehingga mampu menciptakan iklim yang memungkinkan bagi setiap warga negara untuk turut andil atau berperan serta dalam penyelenggaraan negara dan pembangunan. Agar dapat memberikan kontribusi itu setiap warga negara harus mengembangkan dirinya agar menjadi produktif sehingga dapat lebih bernilai baik secara ekonomi dan non-ekonomi.

Pendidikan merupakan sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, mencerdaskan bangsa, serta meningkatkan harkat dan martabat sekaligus membangun peradaban yang unggul. Dengan perannya yang sangat penting itu,kita harus membuka akses seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat,mulai dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai pendidikan tinggi (PT).Generasi emas yang produktif merupakan wujud dari manusia yang berkualitas, yang berkembang secara utuh dalam menyelenggarakan kehidupannya secara berguna bagi manusia lain dan lingkungannya. Manusia produktif adalah manusia yang mampu mengembangkan perilaku efektif-normatif dalam kehidupan keseharian dan yang terkait dengan masa depan.


Pendidikan mengupayakan pengembangan segenap potensi individu secara optimal pada setiap tahap perkembangan, dan berperan aktif dalam pembentukan manusia produktif. Pengembangan ini akan dilengkapi dan meningkatkan pengembangan kemampuan intelektual dan keterampilan dengan pengembangan nilai dan sikap.

G+

Anda baru saja membaca Pendidikan Sebagai Investasi Sumber Daya Manusia yang disusun oleh PIKR SEKARTAJI

3 Komentar untuk "Pendidikan Sebagai Investasi Sumber Daya Manusia"

  1. Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia yang harus dikelola dengan baik agar berkualitas sehingga menjadi bonus demografi.

    https://depos128.com/2019/03/22/cara-download-aplikasi-sabung-ayam-s128-iphone-terbaru/

    BalasHapus
  2. bosen kalah kalah aja..?? silahkan coba registrasi di bolavita ayam bangkok vietnam
    hanya dengan modal 50 ribu sudah bisa jadi jutawan
    buktikan sendiri no Hoax... ^^

    info lbh lanjut:

    WA: +628122222995
    BBM: BOLAVITA(NEW)

    BalasHapus
  3. Blackjack - Play Blackjack at BBSEON
    Blackjack is one 바카라가입쿠폰 of the best games of 바카라커뮤니티 all time m 2 슬롯 and can be played with any of the major table game 모바일벳365 tables at 바카라 몬 BBSEON Casino!

    BalasHapus

PIKR SEKARTAJI © 2014. All Rights Reserved.
Template SimpleCips By SEOCIPS.COM , Powered By Blogger